ALAIN DELON Ramaikan Hajatan Besar IKA PL

Para Kandidat Ketua Umum IKA PL (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – Pesta demokrasi yang berlangsung di DKI saat ini, ternyata berbarengan dengan hajatan besar keluarga besar Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur Kebayoran Jakarta, yaitu pemilihan calon ketua umum IKA PL 2017-2020.

Untuk mengetahui kapasitas para kandidat, IKA PL menggelar acara debat antar calon yang dikenal ALAIN DELON (Alumni Adain Debat Calon) yang didakan di SMA Pangudi Luhur Kebayoran, Jalan Brawijaya IV, pukul 09.00 wib Sabtu (1/4/2017) besok. Yang menarik disini adalah, karena aktivis IKA PL kebanyakan berasal dari generasi 1970-1980-an mereka menggunakan istilah “Alain Delon” nama bintang film asal Perancis dekade 1960-1980-an.

Sementara itu, pemilihan ketua umum IKA PL sendiri akan berlangsung pada Sabtu (8/4/2017) mendatang. Dengan tiga calon kandidat yang mengajukan diri sebagai calon ketua umum, diantaranya Arief Satria Kurniagung (A), Triatmoko (T) dan Marsyel Ririhena (M). Mereka berasal dari angkatan 2001, 1997 dan 1994.

Untuk menggalan dukungan, para kandidat juga menyampaikan program-programnya melalui media sosial kepada para alumni lintas angkatan. Dalam kampanyenya, para kandidat melakukan sosialiasi program-program. Seperti, Marsyel lebih menekankan lagi pada perlunya tindakan langsung IKA PL untuk aktif membantu alumni yang tengah mengalami kesulitan.

Sedangkan, program Triatmoko berisi hal-hal yang bersifat internal seperti gathering, profession group activities, business network hingga pelayanan sosial alumni PL. Sementara itu, Arief Satria Kurniagung juga menekankan pada hal yang menjadi dasar pembentukan IKA PL pada 1994 yaitu brotherhood.

Seperti diketahui, SMA Pangudi Luhur berdiri pada 1965 dan menghasilkan banyak alumni antara lain Ponco Sutowo, Agus Martowardoyo, Markus Prasegtyo (Kepra), Satrio dan Bambang Brojonegoro, Ricardo Gelael, Yori Antar, Once, Anindya Bakrie, Sandiaga Uno dll. (hdr)