Daerah

Pagar Proyek MRT Roboh di Jalan Wijaya, 1 Unit Sepeda Motor Ringsek

Oleh : hendro - Sabtu, 04/11/2017 09:06 WIB

Pagar Pembatas Proyek MRT yang roboh timpa sepeda motor, jumat (3/11/2017)malam

Jakarta, INDONEWS.ID-  Sebuah OCS (Overhead Catenary System) Parapet di jalan layang Mass Rapid Transit roboh dan jatuh ke jalanan di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2017)malam. Akibat kejadian tersebut seorang pengendara motor harus dilarikan kerumah sakit Pertamina.

Corporate Secretary PT MRT Tubagus Hikmatullah mengatakan,  PT MRT tengah memasang Overhead Catenary System (OCS) parapet dengan beban 3 ton menggunakan crane berkapasitas 10 ton. Pemasangan dilakukan di atas deck girder proyek MRT Jakarta pukul 21.00 WIB. Parapet merupakan pagar pembatas yang bentuknya menyerupai benteng.

"Saat setting OCS parapet sedang berlangsung, tiba-tiba crane truck tersebut tidak stabil dan OCS parapet jatuh ke jalan, melewati batas pengamanan di bawah deck girder yang telah tertutup separuh," ujar Hikmat dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

OCS parapet itu sempat tertahan oleh truk crane sehingga tak langsung jatuh ke jalan. Namun OCS parapet itu kemudian menimpa pengendara motor yang tengah melintas.

"Pengendara mengalami luka ringan dan segera dibawa ke RS Pertamina oleh pihak kontraktor," ujar dia.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun, sepeda motor Honda Scoopy hitam B 4663 SDB yang tertimpa OCS parapet mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Tampak lampu depan hingga speedometer motor hitam itu hancur. Kerusakan juga tampak terlihat pada bagian belakang motor

Hingga berita ini diturunkan dilokasi kejadian masih dipasang police line warna kuning dan hitam sementara korban yang sempat dibawa kerumah sakit Pertamina dikabarkan sudah diperbolehkan kembali ke rumah.

Artikel Terkait