Daerah

Polda Metro Duga Ada Pelanggaran Dalam Penetapan Nilai Jual Obyek Pulau C dan D

Oleh : hendro - Sabtu, 04/11/2017 09:53 WIB

ilustrasi Polda Metro Jaya (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID-  Adanya dugaan pelanggaran pindana dalam proyek reklammasi teluk Jakarta, Penyidik Kepolisian Daerah Metro Jaya sudah meningkatkan status proses hukum Proyek Reklamasi Teluk Jakarta dari penyelidikan ke penyidikan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, hal ini dilakukan karena dalam gelar perkara penyidik menemukan adanya dugaan tindak pidana korupsi di proyek itu.

Argo mengatakan, pihaknya menduga ada pelanggaran ketika penetapan nilai jual obyek Pulau C dan D pada Reklamasi Teluk Jakarta. Bisa saja saat dilaksanakan lelang Nilai Jual Obyek Pajak tidak sesuai aturan.

"Apakah saat pelaksanaan lelang NJOP itu sesuai aturan atau tidak.," kata Argo Jumat(3/11/ 2017)kemarin.

Diduga, penetapan NJOP pada pulau reklamasi itu tidak wajar. NJOP di Pulau Reklamasi C dan D diketahui hanya ditetapkan sebesar Rp3,1 juta per meter. "Pemerintah kan semua ada nilai obyek. Kan tidak boleh di bawah," ujar dia.

Hingga kini, lanjutnya penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus masih terus mengumpulkan alat bukti yang cukup, meminta keterangan pihak terkait, juga saksi ahli guna menjerat terduga pelaku. Hingga kini polisi masih memburu terduga pelaku.

 

Artikel Terkait