Nasional

Berikut Agenda Lengkap Acara Pernikahan Kahiyang dengan Bobby

Oleh : luska - Minggu, 05/11/2017 14:09 WIB

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Foto: Tribunnews.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pesta pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution tinggal menghitung hari. Persiapan paripurna pun telah selesai jauh jauh hari, gladi resik pengamanan dari TNI/Polri terus dilakukan hingga jelang hari akbarnya.

Berbagai keperluan tambahan seperti mempercantik kota Solo pun telah dilaksanakan, seperti sejak kemarin panitia telah membagikan baju batik kepada para tukang becak dan penarik andong agar dipakai saat pesta pernikahan berlangsung, hal ini bertujuan agar Solo terlihat serasi dan berciri khas.

Kesiapan rangkaian kegiatan pernikahan pun telah disiapkan, berikut acara yang akan digelar :

Pertama pada tanggal Senin 6 November 2017 pukul 16.00 akan diadakan Wilujengan Kenduri di kediaman mempelai wanita berlokasi di Jl.Kutai Utara Sumber, Banjar Sari Surakarta Jawa Tengah.

Kedua, pada Selasa tanggal 7 November 2017 pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 akan diadakan acara pasang Bleketepe, lalu acara Siraman dan disambung dengan Sadeyan Dawet oleh pihak mempelai wanita di alamat yang sama.

Pada jam yang sama juga diadakan prosesi siraman oleh mempelai pria yang dilakukan di Hotel Alila, Solo,Jawa Tengah.

Acara kemudian dilanjutkan pada malam harinya yaitu pukul 19.00 sampai dengan 21.00 WIB yaitu Serah terima Paningset dan Mododareni di Jl. Kutai Utara Sumber, Banjar Sari Surakarta Jawa Tengah.

Acara puncak pada Rabu tanggal 8 November 2017 yaitu Ijab Qobul dan Panggih, akan dilaksanakan pukul 09.00 sampai 10.15 WIB di Gedung Graha Saba Buwana, Jl. Letjen Suprapto No.80 B. Banjar Sari Surakarta Jawa Tengah.

Lalu pada Rabu siang pukul 12.00 sampai 13.00 WIB digelar resepsi pernikahan di gedung yang sama yaitu Gedung Graha Saba Buwana, acara resepsi dilanjutkan pada Rabu malam pukul 18.00 sampai 21.00 WIB di gedung yang sama. (Lka)

Artikel Terkait