Budaya

Sebanyak 30 Bis Rombongan Relawan Jokowi Bertolak ke Solo Sore Ini

Oleh : very - Senin, 06/11/2017 10:13 WIB

WARGA mengikuti acara tumpengan kenduri selamatan sambut pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo, Jawa Tengah, Kamis 2 November 2017. Acara tersebut diisi dengan doa bersama agar pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution pada 8 November 2017 di Graha Saba, Solo, berjalan lancar. (Pikiran Rakyat)

Jakarta, INDONEWS.ID - Relawan Joko Widodo dari berbagai elemen, Senin sore akan bertolak ke Solo untuk menghadiri pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution yang berlangsung pada Rabu (8/11/2017).

"Rombongan relawan akan berangkat dari JI EXPO Kemayoran Jakarta jam 16.00 WIB," kata Sekjen Pro Jokowi (Projo) Handoko di Jakarta, Senin.

Rombongan relawan diperkirakan tiba di Asrama Haji Donohudan pada Selasa, 7 Nopember 2017 pukul 05.00 WIB.

“Peserta diluar rombongan DKI yang berangkat dari daerah masing-masing harap menyesuaikan waktu keberangkatan sehingga bisa berkumpul di asrama haji Donohudan pada 7 Nopember 2017 pagi,” kata Handoko.

Sejumlah elemen relawan yang bertolak ke Solo antara lain Projo, Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH), Kibar, Duta Jokowi, JKPK, Forkami, Jokowi Centre, dan Jasmev.

Para relawan akan menumpang bis dalam rangkaian acara yang dinamakan Jas Merit atau Jakarta-Solo Merayakan Ikatan Cinta Kahiyang dan Bobby Nasution dengan tema "Jangan Sekali-Kali Meremehkan Cinta".

Handoko mengatakan, rombongan yang terdiri dari 30 bis, 5 ambulan dan belasan mobil pribadi, rencananya akan di lepas langsung oleh Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi.

"Semua peserta sudah terdata. Karena pesertanya membludak, kami mohon maaf bagi yang belum bisa ikut. Rencananya Ketua Umum PROJO dan seluruh fungsionaris DPP akan berangkat bersama dalam rombongan menggunakan bis," kata Handoko.

Ketua Umum Projo Budi Arie mengimbau seluruh peserta Jas Merit untuk tertib, santun dan menjaga etika baik selama dalam perjalanan, maupun ketika mengikuti acara di Solo. 

"Kita semua punya kewajiban menjaga nama baik tuan rumah acara yang juga Presiden RI," kata Budi Arie.

Setelah tiba di Solo, Presiden Jokowi direncanakan akan menemui para relawan pada Selasa siang. Para relawan akan bertindak sebagai pagar betis dalam sesi kirab pernikahan Kahiyang-Bobby.

“Presiden RI Ir. H. Joko Widodo direncanakan hadir menemui peserta JAS MERIT dan rombongan relawan lain di Asrama Haji Donohudan bersama Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan,” ujar Handoko. (Very)

 

Artikel Terkait