Daerah

Graha Saba Buana Sibuk Berbenah, Sambut 8 Ribu Tamu

Oleh : very - Senin, 06/11/2017 16:08 WIB

Foto Kahiyang Ayu-Bobby Nasution yang dipasang di dalam gedung Buana Saba, tempat resepsi pernikahan. (Foto: Ist)

Solo, INDONEWS.ID - Dua hari jelang puncak prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, Kota Solo, Jawa Tengah, tampak sibuk dan meriah. Di beberapa titik strategis, polisi lalu lintas maupun petugas keamanan yang berjaga terlihat lebih banyak. Di beberapa hotel, pengamanan juga terasa lebih ketat daripada hari biasa.

Hotel Alila di Jalan Slamet Riyadi, tempat calon menantu Jokowi beserta keluarganya menginap, juga sudah tampak belasan anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) berjaga. Mereka mengenakan kemeja batik plus pin Paspampres.

Kesibukan di Graha Buana, Solo. (Foto: Ist)

Sejumlah pengusaha hotel juga menyiapkan beragam sajian khusus untuk melayani tamu yang akan menghadiri pernikahan putri Presiden Jokowi. 

Kesibukan juga terlihat di tempat acara resepsi yaitu Graha Saba Buana. Para petugas terlihat sibuk menghias gedung tersebut. Tampak foto Kahiyang dan Bobby sudah terpasang di panggung, tempat kedua mempelai dan keluarga duduk menyambut para tamu undangan.

Ucapan selamat juga tampak menghiasi jalan utama. Di salah satu jalan misalnya terpasang tulisan “Turut Berbahagia Atas Pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution”.

Baliho ucapan selamat atas pernikahan Kahiyang-Bobby di jalan di Kota Solo. (Foto: ist)

Bunga ucapan selamat juga sudah tiba di tempat acara. Salah satu ucapan berasal relawan Projo atas nama Ketua Projo Budi Arie Setiadi dan Sekjen Handoko.

Panitia memperkirakan 8000 undangan akan menghadiri pernikahan tersebut. Mengingat terbatasnya tempat, panitia menggelar resepsi sebanyak beberapa sesi.

Awak media juga terlihat sibuk melakukan liputan dan siaran langsung. Bahkan, media asing juga ikut meliput acara tersebut. Mereka tidak mau ketinggalan menyaksikan dan menyiarkan pernikahan yang disebut Sekretaris Umum GK Center Sinar Shinta ini sebagai perwujudkan Bhinneka Tunggal Ika. (Very)

 

Artikel Terkait