Nasional

Berikut Pengalihan Arus Lalulintas Saat Kirab Pengantin Berjalan, Rabu Besok

Oleh : luska - Selasa, 07/11/2017 06:36 WIB

Persiapan kereta kencana pengantar calon pasangan pengantin Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Surakarta, INDONEWS.ID - Sebelum melakukan prosesi acara puncak yaitu Ijab Qobul yang akan digelar besok Rabu (8/11/2017) di Graha Saba Buana, calon suami dari putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu, Bobby Nasution, akan melakukan kirab yang dimulai dari Hotel Alila tempat dirinya bersama keluarga dan rombongan menginab.

Kirab pengantin akan memakai 8 kereta kuda kencana dan diramaikan oleh konvoi sejumlah motor gede. Kirab kereta pengantin nantinya akan berakhir di Gedung Saba Buana. Agar tidak menganggu akivitas masyarakat Solo, petugasnya melakukan pengalihan arus lalulintas yang akan beralngsung selama kirab berjalan. Berikut rute pengalihan lalulintas :

Kirab akan dimulai dari Hotel Alila, Jalan Slamet Riyadi menuju ke timur hingga simpang tiga Kerten, kemudian belok ke utara melewati Jalan Ahmad Yani. Sampai simpang Girimulyo, rombongan kirab lurus melewati Jalan Letjen Suprapto sampai ke Gedung Graha Saba Buana.

Saat kereta berangkat kirab dari Hotel Alila lewat Jalan Slamet Riyadi ke timur, simpang Faroka ditutup, kendaraan akan diarahkan belok ke utara melewati Jalan Prof Soeharso.

Kemudian ketika kereta sudah belok kiri masuk ke Jalan Ahmad Yani menuju simpang empat Tugu Wisnu Manahan, simpang Faroka kembali dibuka. Sedangkan arus di Jalan Adi Sucipto dari Fajar Indah akan dibelokkan ke selatan melalui Jalan Prof Soeharso.

Lalu saat kereta melewati Tugu Wisnu menuju simpang Girimulyo, jalur di Jalan Adi Sucipto kembali dibuka. Bahkan seluruh kendaraan yang menuju simpang Girimulyo juga diarahkan ke timur melewati Jalan Adi Sucipto.(Lka)

Artikel Terkait