Nasional

Ini Makanan Tradisional Yang Paling Disukai Tamu undangan Pernikahan Kahiyanang Ayu-Bobby Nasution

Oleh : hendro - Rabu, 08/11/2017 12:17 WIB

Ledre salah makanan yang disukai tamu undangan pernikahan Kahiyang Ayu- Bobby Nasution (istimewa)

Surakarta, INDONEWS.ID- Meski resepsi pernikahan putri Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution dihadiri para pejabat negara. Namun semuanya jauh dari unsur glamor. Hal itu terbukti dari makanan ringan yang disajikan merupakan makanan yang biasa dimakan oleh masyarakat.

Makanan ringan  yang menjadi pelengkap dalam resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution diantaranyai, kue Mohi, sosis basah mini, putu ayu, roti kopyor, serabi, martabak goreng, serta ledre. Ledre menjadi salah satu kudapan lezat yang disuguhkan untuk para tamu undangan.

Menurut pemilik Ledre Laweyan Sri Martini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1.500 Ledre Laweyan untuk tamu undangan pagi hingga malam. Ledre dan makanan ringan lainnya sudah disusun rapi di area halaman depan gedung pernikahan di Graha Saba Buana.

“Ledre ini isinya pisang dan kelapa,” kata Martini kepada wartawan, Rabu (8/11/2017).

Untuk minuman yang disajikan bagi tamu undangan adalah beras kencur dan asem. Tamu undangan begitu menikmati makanan kuliner Solo tersebut.” Para tamu sungguh menikmati hidagan dan minuman tradisional mas,” ujarnya. (hdr)

Artikel Terkait