Nasional

Direktur Utama PNM Kunjungi Nasabah Mekaar di Jebres Solo

Oleh : luska - Rabu, 08/11/2017 22:49 WIB

Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja saat kunjungi nasabah Mekaar di Jebres, Solo. (Indonews.id/Luska)

Surakarta, INDONEWS.ID - Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melakukan kunjungan kerja ke nasabah binaan program Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera), Rabu (8/11/2017).

Sebanyak 30 nasabah PNM yang berlokasi di Petoran RT 2/ RW 2 Jebres, Solo, Jawa Tengah ini terlihat senang ketika bertemu dengan orang nomer satu di PNM

Direktur Utrama PNM ini selalu memotivasi para nasabahnya yang mayoritas ibu ibu rumah tangga ini untujk lebih giat dalam usaha meningkatkan ekonomi keluarga.

“Kunjungan kita disini sebenarnya untuk melihat kemajuan dari usaha mereka. Karena selama ini kita sudah memberikan pembiayaan dan pendampingan usaha,” ujar Direktur Utama PT PNM, Parman Nataatmaja kepada wartawan.

Menurutnya, program Mekaar yang digulirkan oleh PNM tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pra sejahtera. Dalam program itu tidak hanya pendampingan usaha yang dilakukan, tapi juga pembiayaan bagi masyarakat yang berkomitmen mengembangkan usaha tapi tidak memiliki modal.

Dalam setiap kunjungannya kepada nasabah yang telah tersebar di setiap provinsi di Indonesia ini, Parman selalu mengajak dialog layaknya sebuah keluarga, selain itu dia selslu menanyakan kondisi kesehatan setiap nasabahnya.

“Kita juga mendata nasabah kita ini yang belum terkover oleh layanan JKN-KIS. Mereka yang selama ini belum memiliki kartu jaminan kesehatan itu akan kita bantu laporkan supaya bisa segera ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Direktur PNM ini juga selalu memberikan kuis yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para nasabahnya, bila ada yang bisa menjawab Direktur yang selalu terjun langsung ke lapangan ini memberikan hadiah. (Lka)

Artikel Terkait