Nasional

Buwas: Jangan Takut Melanggar HAM, Dalam Menindak Jaringan Narkoba

Oleh : hendro - Kamis, 09/11/2017 19:33 WIB

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso mengingatkanjagar jajarannya tidak ragu melakukan tindakan tegas di lapangan kepada jaringan narkoba.

Karena, menurut Budi Waseso (Buwas),  para sindikat jaringan narkoba itu  tidak memiliki belas kasihan dan tidak berperasaan.

"Harus ada upaya tindakan tegas termasuk hukuman mati, karena ini kita menghadapi kejahatan luar biasa, jadi tidak bisa seperti menghadapi kejahatan pidana umum, terus pidana umum," ujar Buwas di Jakarta, Kamis (9/11/2017). 

Karena itu, Buwas menegaskan kepada seluruh jajarannya agar tidak usah takut dengan pelanggaran HAM dalam menindak para sindikat narkoba di tanah air. Sebab, kata Buwaas, apa yang dilakukan para sindikat narkoba itu adalah bentuk pelanggaran HAM berat.

"Nggak usah takut dengan pelanggaran HAM, karena yang kita lakukan adalah para pelaku pelanggaran pelanggaran HAM berat, jadi saya komitmen dengan itu, dan saya akan tetap melakukan itu, saya bertanggung jawab," pungkas Jenderal bintang tiga tersebut. (hdr)

 

Artikel Terkait