Daerah

Pangdam Pattimura Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga Hari Pahlawan

Oleh : hendro - Jum'at, 10/11/2017 14:07 WIB

Pangdam XVI/Pattimura, Doni Monardo lalukan tabur bunga di hari pahlawan (foto:pendam16)

Ambon, INDONEWS.ID- Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa–jasa para pahlawannya.  Kemerdekaan Indonesia ditebus melalui pengorbanan para pahlawan bangsa, yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan, Kodam XVI/Pattimura gelar Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang diperingati pada setiap tanggal 10 November, yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Doni Monardo yang diikuti 1 SST Gabungan Pama, 1 SST Korsik, 1SST TNI AD, 1 SST TNI AL, 1 SST Brimob Polda Maluku, 1 SST Gabungan ASN serta tamu undangan Forkopimda Prov dan Kota Ambon bertempat di Taman Makam Pahlawan Nasional Kapahaha, Jl. Sultan Hasanudin Tantui, Ambon.

Seperti dikutip dari Penram 16,  acara Tabur Bunga dan Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017 yang bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di taman makam pahlawan tersebut acara tabur bunga diawali dengan parade penghormatan pahlawan oleh seluruh rombongan yang dipimpin Pangdam, kemudian dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga oleh pimpinan ziarah serta diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah di atas makam para pahlawan.

Turut hadir dalam kegiatan sekda Prov Maluku Drs. Hamin Bin , Kapolda Maluku Irjen Pol Deden Juhara, Danlantamal IX Ambon Laksma Nur Singgih, Danlanud Pattimura Kol Pnb Aldrin P. Mongan, Kabinda Maluku Brigjen TNI Agus Yulianto, Kepala BNN Prov Maluku Brigjen Pol Drs. Rusno Priharditho dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Arief Agus, SH, MH.(hdr)

Artikel Terkait