Nasional

Mabes Polri Selidiki Kerusuhan di Rutan Mako Brimob

Oleh : hendro - Sabtu, 11/11/2017 16:46 WIB

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID-  Buntut kerusuhan di Rutan Brimob yang mengakibatkan beberapa fasilitas rutan mengalami kerusakan, Mabes Polri tengah melakukan penyelidikan terkait kejadian tersbut. Demikian dikatkan  Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Menurut Setyo,  tak ada pengamanan tambahan di Mako Brimob dengan adanya kejadian itu. Karena, di sana memang sudah ada pengamanan khusus yang disiapkan untuk hal-hal seperti itu.  "Napi-napi itu sekarang sedang ditertibkan. Karena memang aturannya itu di dalam sel tidak boleh menggunakan hadphone atau alat komunikasi," kata Setyo di Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

Setyo memastikan kembali, kejadian di Mako Brimob yang mengatakan adanya insiden pembuangan Alquran tidak benar. Karena itu, dirinya meminta masyarakat untuk tidak mempercayai isu-isu yang tidak betul seperti itu. "Saya sampaikan, kejadian di Brimob kemarin yang viral ke media sosial, yang mengatakan ada pembuangan Alquran, itu tidak betul," ungkap Setyo

Setyo menerangkan, bahwa setelah shalat Jumat (10/11/2017) selesai, para narapidana masuk ke dalam sel masing-masing. Lalu dilakukanlah sweeping di sana. Barulah kemudian keributan terjadi.

"Saat sweeping ini ditemukan ada empat handphone. Kemudian karena disita handphonenya, yang bersangkutan teriak-teriak dan melafazkan takbir. Sehingga memicu yang lainnya untuk ikut beraksi dan terjadilah pengrusakan-pengrusakan. Namun kejadian itu dapat langsung dikendalikan sekitar pukul 16.00 WIB," kata Setyo.(hdr)

Artikel Terkait