Nasional

Lakukan Tindakan Persuasif, Polda Papua Keluarkan Maklumat Untuk KKB

Oleh : hendro - Senin, 13/11/2017 08:53 WIB

ilustrasi Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua (istimewa)

Papua, INDONEWS.INDONEWS.ID- Menyikapi kondisi terakhir aksi penyanderaan terhadap 1.300 warga Timika Papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Polda Papua mengeluarkan maklumat tegas agar KKB angkat senjata dan menyerahkan diri.

Menurut juru bicara Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal, maklumat Kapolda Papua itu disebarkan di wilayah Tembagapura Timika Papua pada Minggu 12 November 2017 kemarin.

"Maklumat tersebut telah disebarkan di wilayah Tembagapura meliputi Kampung Utikini, Kampung Kembeli, Kampung Banti, Kampung Obitawak, Kampung Arwanop dan Kampung Singa," kata Kamal di Papua, Minggu (12/11/2017) malam.

Kamal menegaskan, maklumat Kapolda ini ditujukan kepada kelompok bersenjata di Papua yang masih menebar teror di Tembagapura. Maklumat ini juga untuk diketahui oleh masyarakat sipil dan  kelompok kriminal bersenjata agar tidak melakukan tindakan melanggar hukum.

"Langkah ini sebagai tindakan persuasif dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat atas keberadaan dan perilaku kelompok kriminal bersenjata yang berada di sekitar Distrik Tembagapura," ujar Kombes Kamal. (hdr)

Artikel Terkait