Nasional

Gubernur DKI Perintahkan Segera Atasi Tanggul Jebol di Kali Pulo

Oleh : luska - Senin, 13/11/2017 10:15 WIB

Anies Baswedan saat menerima keluhan warga DKI. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pihak-pihak terkait untuk segera menanggulangi insiden longsor yang mengakibatkan jebolnya tanggul di Kali Pulo, kawasan Jati Padang, Jakarta Selatan pada Minggu (12/11/2017)

Longsir yang berujung jebolnya tanggul di Kali Pulo itu dikarenakan hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta pada Minggu kemarin.

"Saya tadi malam berbicara langsung dengan Sekretaris Lurah, Ibu Iin, untungnya tidak berdekatan langsung dengan pemukiman sehingga longsornya tidak berdampak ke warga, kami pastikan supaya longsor tidak semakin luas " ucap Anies kepada wartawan di Balikota Jakarta, Senin (13/11/2017).

Dikatakan Anies, berdasarkan laporan lisan ada penumpukan barang-barang material pembangunan yang membuat beban di atas semakin besar. Nah, efek dari itu jika hujan lebat bisa longsor.

"Dinas Pengelolaan Air dan Badan Daerah Penanggulangan Bencana kita komunikasi terus dari mulai sore sampai jam satu malam. Dipantau semua titik. Alhamdulilah semua terkendali, air menurun," pungkas Anies. (Lka)

Artikel Terkait