Nasional

Menko Luhut: 10 Tahun Berteman, Tidak Ada yang Berubah dalam Diri Pak Jokowi

Oleh : very - Senin, 13/11/2017 18:10 WIB

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Ant)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan dirinya enjoy bekerja dengan pemerintahan Joko Widodo saat ini. Pasalnya, selain berteman dan mengenal Jokowi sejak lama, Luhut juga merasa cocok dengan pribadi mantan Wali Kota Solo itu.

“Saya mengenal Pak Jokowi sudah lama. Kami 10 tahun berteman. Sepenglihatan saya, tidak ada yang berubah dalam diri beliu. Tidak ada yang berubah dari 10 tahun itu,” ujar Luhut dalam kuliah umum di Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) bertajuk “Menimbang-nimbang Calon Pemimpin Bangsa pada Pemilihan Presiden RI Tahun 2019, Suatu Renungan dari Kampus UI,” di Kampus UKI Cawang, Jumat (10/11/2017).

Luhut mengatakan, dalam sepuluh tahun pertemuanan itu, hanya ada satu hal yang berubah dalam diri Jokowi. “Yang beda, dulu dia (Presiden Jokowi) minta waktu saya dan sekarang saya yang minta waktu beliau,” ujar putera kelahiran Simargala, Huta Namora, Silaen, Toba Samosir, Sumatera Utara pada 28 September 1947 ini.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI (2015 - 2016) di Kabinet Kerja ini mengatakan, sosok Jokowi tetaplah seorang jujur, sederhana dan pekerja keras.

Presiden Jokowi juga tidak pernah lelah bekerja demi kepentingan rakyat Indonesia. Jokowi melakukannya dengan sepenuh hati dan menikmatinya. Karena itu, Luhut menampik tuduhan bahwa yang dilakukan Jokowi berisi pencitraan demi 2019 mendatang.

Ditanya tokoh yang paling tepat mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019, Luhut mengatakan, belum terlihat saat ini. Namun, dia memastikan Presiden Jokowi akan mempertimbangkannya dari segala sisi. (Very)

Artikel Terkait