Bisnis

Budi Karya Apresiasi Dukungan Rizal Ramli Terhadap Kebijakan Aset Perhubungan

Oleh : very - Selasa, 14/11/2017 13:05 WIB

Dr Rizal Ramli bersama Menteri Perhubungan Budi Karya. (Foto: Kompas.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi atas dukungan positif yang dilakukan mantan Menko Perekonomian Dr. Rizal Ramli terkait kebijakan pemerintah, khususnya di Kementerian Perhubungan.

Dukungan itu antara lain terkait kebijakan Kementerian Perhubungan yang tidak akan menjual Bandara Internasional Soekarno-Hatta kepada pihak swasta.

“Terima kasih Pak RR (Rizal Ramli). Sekali lagi,  tidak pernah ada ide untuk menjual aset-aset perhubungan. Kita selalu bekerja keras menjaga marwah & kedaulatan ekonomi bangsa,” tandas Menhub melalui akun @BudiKaryaS, Selasa (14/11/2017).

Budi Karnya mengatakan, Bandara Soetta merupakan aset bangsa dan bandara terbesar serta paling dekat dengan Ibukota Jakarta. “Hampir 100 juta penumpang dilayani bandara ini setiap tahun,” ujarnya.

Sebelumnya, ekonom senior Dr. Rizal Ramli menegaskan mendukung sikap Kementerian Perhubungan yang tidak akan menjual Bandara Internasional Soekarno-Hatta kepada pihak swasta.

Rizal Ramli mengatakan, tidak ada niat Pemerintah  termasuk Kementerian Perhubungan (Kemhub) untuk menjual bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II ini.

“Barusan Menteri Perhubungan Budi Karya WA (whatsApp) saya, bahwa Bandara Soeta tidak akan dijual,” kata Rizal Ramli di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Hal itu kembali ditegaskan Rizal Ramli melalui akun twitternya, @RamliRizal, Selasa (14/11/2017).

Mantan Menko Kemaritiman Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo ini mengatakan, Kementerian Perhubungan justru sedang memikirkan dan membahas ide-ide lain yang lebih briliant. “Saya ucapkan terima kasih dan katakan marwah NKRI perlu dijaga,” kata Rizal Ramli. (Very)

Artikel Terkait