Nasional

Agus Hermanto : Kepulan Asap Keluar Saat Karyawan Buka Pintu

Oleh : luska - Selasa, 14/11/2017 13:15 WIB

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Terkait kebakaran yang melanda Gedung DPR RI lantai dua, siang ini, wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan kebakaran itu tak diduga, karena begitu karyawan masuk ke ruang tersebut asap sudah mengepul memenuhi ruang.

Menurut Agus, ruang yang terbakar tersebut adalah ruang Air Handling Unit (AHU) dan juga tempat para teknisi berkumpul.

" Ada bok listrik di situ, AHU namanya, di situ terjadi korsleting listrik," imbuh Agus saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Diduga akibat konsleting listrik panel AC salah satu ruang di lantai 2 Gedung DPR/MPR RI siang ini terbakar.

Dari informasi yang diperoleh kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 10.55 WIB di salah satu ruangan di lantai dua Gedung Nusantara III DPR RI.

Ruangan yang terbakar tersebut adalah kantor bagi pekerja Sipil yang juga selantai dengan ruangan Ketua DPR Setya Novanto, Fadli Zon, dan Agus Hermanto. Jua berdekatan dengan ruang rapat Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebanyak sembilan mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkkan 4 titik api yang ada diruangan tersebut. Dalam hitungan beberapa jam api dapat dipadamkan, dan yang tersisa hanyalah kepulan asap yang memenuhi ruangan.

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, seluruh karyawan di Gedung Nusantara DPR/MPR RI sudah dievakuasi ke lobi di lantai 1.

Hingga berita ini diturunkan petugas keamanan bersama pemadam kebakaran sedang melakukan pembersihan dan penyisiran lokasi kejadian. (Lka)

Artikel Terkait