Nasional

Ketua Alumni Kanisius: Pernyataan Ananda Sukarlan Kurang Tepat

Oleh : hendro - Selasa, 14/11/2017 13:17 WIB

Ilustrasi Gedung Kolese Kanisius (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Terkait pernyataan salah satu Alumni Kanisius dalam perayaan 90 tahun Kolese Kanisius Sabtu (11/11/2017) lalu, Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius (PAKKJ) menyanyangkan pernyataan pribadi tersebut disampaikan dalam momen yang tidak tepat. Kata Ketua Umum PAKKJ Sharief Natanegara.

“Kami menghargai kebebasan menyatakan pendapat, namun kami menyayangkan bahwa pernyataan tersebut disampaikan dalam momen yang tidak tepat”, ujar Sharief dalam keterangan tertulisnya kepada INDONEWS, Senin (14/11/2017). 

Syarief menjelaskan,  bahwa kehadiran Gubernur Anies Baswedan dalam acara tersebut justru mendapatkan perhatian dari pihak alumni dan tidak terjadi walkout secara beramai – ramai seperti yang diberitakan di media sosial.

Pesta Raya Kanisius Untuk Indonesia merupakan puncak acara dari rangkaian Perayaan 90 Tahun Kolese Kanisius. Perayaan yang terdiri dari 3 bagian utama : Pesta Anak Bangsa, Doa Bagi Bangsa, dan Simfoni Kanisius Untuk Indonesia merupakan salah satu bentuk rasa syukur dan ungkapan komitmen dari seluruh Kanisian, Alumni, Para Pater dan Pendidik untuk membentang asa membangun bangsa di tengah keberagaman dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila.

Kolese Kanisius sudah berdiri dan menjadi bagian dari perjalanan sejarah Indonesia selama 90 tahun dan menghasilkan ribuan alumni dengan spirit “Man for Others” yang telah mendedikasikan karya mereka bagi Bangsa Indonesia tercinta.

Untuk itu, Sharief meminta agar seluruh pihak, tidak terprovokasi oleh hal-hal yang beredar di media sosial. 

Lebih lanjut Sharief  menjelaskan bahwa pihak sekolah sebagai penyelengara yang mengundang Gubernur telah mengirimkan surat penjelasan kepada Bapak Gubenur.  Salah satu tradisi panjang di Kanisius adalah selalu mengutamakan dan menghargai setiap orang yang hadir di setiap kegiatan yang dilakukan. 

“Ini sudah menjadi bagian dari nilai-nilai seorang Kanisian yang telah tertanam sejak menjadi siswa di Kolese Kanisius,” tutup Sharief.

Sementara itu juru bicara PAKKJ, Afan Alamudi kepada INDONEWS menambahkan, bukti tidak terjadi Wallk Out pada acara tersebut dapat dilihat link youtube. Sehingga apa yang menjadi informasi berita di media sosial dapat terbantahkan dengan sendirinya. “Karena semua alumni  sangat antusias dengan kehadiran Gubernur DKI Anies Baswedan,”ujarnya. (hdr)

 

Artikel Terkait