Nasional

Polda Sumut Kerahkan 4.000 Personel Amankan Ngunduh Mantu Besan Presiden Jokowi

Oleh : hendro - Selasa, 14/11/2017 21:23 WIB

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw (istimewa)

Medan, INDONEWS.ID- Untuk mengamankan acara resepsi pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu, jajaran Polda Sumtera Utara menyiagakan 4.000 personel. Demikian dikatakan  Kapolda Sumatra Utara Irjen Paulus Waterpauw.

Menurut Paulus,  pengamanan akan dilakukan jelang kedatangan Presiden Joko Widodo dan tamu VVIP lain untuk mengikuti rangkaian kegiatan ngunduh mantu tersebut. Selain pengamanan, pihaknya  juga mencoba membuat alternatif rute perjalanan, seperti dari bandara ke lokasi acara dan sebaliknya. "Saya sudah perintahkan untuk meminta back up dari jajaran Polres di Sumut," kata Paulus di Mapolda Sumut, Selasa (14/11/2017).

Paulus menjelaskan, pengamanan terhadap tamu VVIP akan dilakukan mulai dari bandara Kualanamu, Deli Serdang, dan beberapa objek yang disinggahi rombongan. Polisi pun akan melakukan sejumlah pengalihan arus lalu lintas. Namun, atas permintaan Presiden Jokowi, pengalihan arus ini akan berbeda dari yang sudah-sudah.

"Tentu (dilakukan pengalihan arus). Tapi diharapkan tidak seperti yang sebelumnya, yang mana harus dikalahkan semua kegiatan masyarakat. Presiden dan keluarga nampaknya tidak mau seperti itu," ujar mantan Kapolda Papua itu.(hdr)

Artikel Terkait