Nasional

Komisioner Komisi Informasi Pusat Tetapkan Ketua, Wakil dan Ketua Bidang

Oleh : very - Rabu, 15/11/2017 00:17 WIB

Komisioner Komisi Informasi Pusat (KI) periode 2017-2021. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sidang pleno pertama Komisioner Komisi Informasi (KI) Pusat periode 2017-2021, Selasa (14/11/2017) berhasil menetapkan ketua dan wakil ketua serta ketua bidang.

Tulus Subardjono terpilih sebagai Ketua Komisi Informasi Pusat dalam sidang pleno yang dilakukan secara demokratis melalui mekanisme pemungutan suara atau voting.

Selanjutnya, dalam pemungutan suara berikutnya, Gede Narayana terpilih sebagai Wakil Ketua KI Pusat.

“Berdasarkan kesepakatan sidang pleno yang dihadiri tujuh komisioner masing-masing Arif Adi Kuswardono, Hendra J Kede, Cecep Suryadi, Gede Narayana, Wafa Patria Umma, Romanus Ndau, dan Tulus Subardjono diputuskan Ketua dan Wakil Ketua KI Pusat menjabat selama empat tahun,” demikian siaran pers Asisten Ahli KIP Reno Bima Yudha, yang diterima di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Pelaksanaan sidang pleno pertama seluruh komisioner KI Pusat itu dilakukan di Ruang Rapat Lantai 5 Kantor Sekretariat KI Pusat Graha PPI Jakarta Pusat pada Selasa (14/11/2017). Usai sidang pleno, seluruh komisioner tampak akrab dan langsung secara bersama-sama menandatangi berita acara pelaksanaan sidang pleno.

Sidang pleno juga menetapkan seluruh Ketua Bidang di KI Pusat yang dilakukan dengan cara musyawarah dan mufakat, sebagai berikut:

Ketua Bidang Advokasi, Sosialisasi, dan Edukasi : Wafa Patria Umma

Ketua Bidang Kelembagaan KI Pusat: Cecep Suryadi

Ketua Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi: Arif Adi Kuswardono

“Kesepakatan pemilihan Ketua Bidang secara musyawarah terus menumbuhkan kebersamaan di antara para komisioner yang penuh canda tawa usai sidang pleno,” ujar Reno.

Mengawali kegiatannya, seluruh komisioner KI Pusat akan bertolak ke Makassar, Rabu (15/11/2017) untuk mengikuti kegiatan program tahunan KI Pusat, yaitu Rapat Kerja Nasional (Rakornas) ke-8 KI seluruh Indonesia. Rakornas yang akan diikuti sekitar 350 peserta itu akan dilaksanakan pada 15-18 November 2017. (Very)

 


Artikel Terkait