Nasional

Pangdam II Siliwangi: Saat Ini Kita Berperang Menjaga Ekosistem

Oleh : luska - Rabu, 15/11/2017 08:32 WIB

Pangdam II Siliwangi Mayjen TNI Doni Mornardo (istimewa)

Bandung, INDONEWS.ID -Mayjen TNI Doni Monardo resmi menjabat sebagai Pangdam II/Siliwangi. Doni yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XIV/Pattimura menggantikan Mayjen TNI Muhamad Herindra. Sedangkan Mayjen Herindra sanjutnya domitasi menjadi Kepala Staf Ahli Tingkat III Bidang Hubint Panglima TNI.  

 

Serah terima Jabatan Pangdam II/Siliwangi ini langsung dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (14/11/2017) kemarin. 

 

Kemudian, pada malam harinya digelar acara pisah sambut. Dalam pidatonya, Doni mengingatkan jika perang pada masa sekarang ini bukan lagi perang dengan mengangkat senjata.

 

Doni yang juga mantan Danjen Kopassus itu menekankan, satu di antara perang yang akan dihadapinya adalah perang menjaga ekosistem, terutama sumber air.

 

“Sumber air yang ada di Jawa Barat, Cotarum dan Ciliwung harus kita jaga. Kita harus menjaga air kita sebelum air mata kita keluar karena kehilangan sumber mata air,” tegas Doni di hadapan undangan yang hadir.

 

Apa yang disampaikannya tersebut, kata dia, selaras dengan ucapan Presiden Joko Widodo. Presiden, ucap Doni, selalu menekankan jika perang yang dihadapi saat ini adalah penanggulangan kemiskinan dan mengatasi kerusakan ekosistem.

 

Doni mengajak seluruh elemen untuk berperan akfit dalam mengatasi kerusakan ekosistem.(Lka)

Artikel Terkait