Nasional

Lakukan Patroli di Tembagapura, Anggota Brimob Tewas Ditembak KKB Papua

Oleh : hendro - Rabu, 15/11/2017 11:31 WIB

ilustrasi personel Brimob melakukan patroli di Tembagapura Papua (istimewa)

 Jakarta, INDONEWS.ID- Seorang anggota Brimob tewas tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyusul aksi baku tembak di distrik Tembagapura Papua, Rabu (15/11/2017) dinihari sekitar pukul 03.50 WIT.

Menurut Karopenmas Diviis Humas Polri Brigjen Rikwanto, dalam insiden tersebut ada dua anggota Brimob yang mengalami luka tembak. Keduanya mengalami luka tembak yang cukup parah. Namun karena banyak mengeluarkan darah Brigadir Firman akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Sedangkan anggota Brimob yang lain masih bisa tertolong.

"Satu sedang perawatan di rumah sakit Bripka Yongky Rumte dengan luka tembak pada punggung, sedangkan Brigadir Firman meninggal dunia," ujar Rikwanto di Mabes Polri, Rabu (15/11/2017).

Rikwanto menjelaskan,  peristiwa bermula atas terjadinya penembakan terhadap kendaraan patroli zona Tembagapura di mile 69 pada Selasa (14/11/2017) kemarin. Peristiwa Selasa pagi itu mengakibatkan satu mengalami luka tembak di bagian paha kanan.

Sehingga Brimob Den B Polda Papua membentuk Satgas terpadu dan melaksanakan Patroli penyelidikan. Peristiwa nahas pun menimpa dua anggota Brimob Polda Papua yang sedang patroli menelusuri perbukitan didaerah mile 69 oleh KKB.

Dengan peristiwa penembakan ini, kata Rikwanto,  sudah dua anggota Brimob yang gugur saat kontak senjata dengan KKB. Sedangkan tujuh anggota Brimob lainnya menjalani perawatan akibat luka tembak.

Artikel Terkait