Nasional

Mendadak Penyidik KPK Sambangi Rumah Setya Novanto

Oleh : luska - Rabu, 15/11/2017 23:56 WIB

Suasana kediaman rumah Setya Novanto saat didatangi penyidik KPK.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kediaman Ketua DPR Setya Novanto di Jalan Wijaya XIII Nomor 19, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017) malam.

Dari informasi yang diperoleh, penyidik KPK yang berjumlah lebih dari lima orang itu datang sekitar pukul 21.40 WIB. Mereka datang tanpa menggunakan rompi penyidik KPK, melainkan menggunakan jaket warna biru dongker.

Disekitar kediaman anggota dewan ini dijaga ketat oleh sejumlah petugas Brimob.Sejumlah petugas Brimob ini mengawal penyidik KPK bertandang ke rumah Setya Novanto.

Informasi yang dihimpun, di dalam kediaman Setya Novanto ada kuasa hukumnya, Fredrich Yunadi, dan politikus Partai Golkar Kahar Mudzakir.

Hingga saat ini, para penyidik masih berada di dalam rumah Setnov. Sementara petugas kepolisian berjaga di depan pintu masuk rumahnya.

Dalam kasus ini KPK secara resmi telah menetapkan kembali Setnov sebagai tersangka e-KTP. Hal itu berdasarkan surat perintah penyidikan (sprindik) yang dikeluarkan sejak 31 Oktober 2017.

Setnov sendiri hari ini kembali mangkir dari panggilan penyidik KPK untuk diperiksa sebagai tersangka e-KTP. Sebelumnya, Setnov telah tiga kali mangkir saat dihadirkan sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama Squadra Solution, Anang Sugiana Sugihajo.(Lka)

Artikel Terkait