Nasional

Pengamat : Masyarakat Jengah Dengan Skenario Setnov

Oleh : luska - Sabtu, 18/11/2017 13:03 WIB

Mobil yang ditumpangi Ketua DPR RI Setya Novanto mengalami kecelakaan pada Kamis (16/11/2017) malam. (Foto: Detik.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Terkait kasus korupsi e-KTP dengan tersangka Setya Novanto ( Setnov), Direktur Polcomm Institute Heri Budianto, beranggapan ada orang yang sengaja membuat skenario mulai dari Setnov sakit hingga akhirnya dia kembali sakit akibat kecelakaan

"Bisa saja, karena kan jelang pemeriksaan dan upaya penahanan, pasti ada saja `peristiwa`," kata Heri dalam diskusi `Dramaturgi Setya Novanto` di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2017).

Dikatakan Heri, karena adanya peristiwa demi peristiwa pasca ditetapkan sebagai tersangka, akibatnya masyarakat bukannya simpati, tetapi semakin jengah terhadap Ketua DPR RI ini.

"Kita bisa melihat dengan adanya sejumlah bully yang dilakukan oleh pengguna media sosial. Mereka menganggap ini sebagai sebuah drama," imbuhnya.

Seperti diketahui, Setnov sudah beberapa kali menghindar saat diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi e-KTP. Pada penetapan tersangka pertama kali dalam kasus dugaan karupsi e-KTP, Setvov mengaku sakit, tak lama beredar foto Setnov yang sedang terbaring di kasur dengan beberapa peralatan medis di sekitarnya.

Saat itu, Setnov dikabarkan dirawat di RS Siloam, karena pingsan saat sedang berolahraga. Dokter mendiagnosis Setya Novanto terkena penyakit vertigo, sakit ginjal hingga penyakit jantung.

Dan ajuan gugatan praperadilannya terkait status tersangka dan prosedur penetapan dirinya sebagai tersangka pun dikabulkan PN Jakarta Selatan, Setnovpun terbebas dari lingkaran hukum.

KPK pun langsung gerak cepat atas putisan hakim tunggal Cepi atas terkabulnya praperadilan Setnov. Penyidik KPK langsung mengumpulkan bukti bukti kuat keterlibatan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Lalu pada penatapan status tersangka untuk kedua kalinya dalam kasus yang sama, pada Kamis malam (16/11/2017) Setnov dikabarkan mengalami kecelakaan di wilayah Permata Hijau, Jakarta Barat. Akibatnya, Setnov harus dirawat di Rumah Sakit. (Lka)

Artikel Terkait