Nasional

Bahas Nasib Setnov, MKD Gelar Rapat Besok Sore

Oleh : hendro - Senin, 20/11/2017 16:01 WIB

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, INDONEWS.ID- Terkait penahanan Setya Novanto oleh KPK, direncanakan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan melakukan rapat konsultasi dengan fraksi yang ada di DPR, Selasa (21/11/2017) besok.

Menurut Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad, rapat konsultasi diperlukan untuk menyamakan persepsi dan sikap sesama fraksi terkait nasib Ketua DPR RI, Setya Novanto.

"MKD akan melakukan rapat konsultasi dengan fraksi-fraksi yang ada di DPR RI dan akan bersama-sama mengambil kesimpulan tentang langkah yang diambil sehubungan dengan masalah Ketua DPR RI," jelas Dasco Ahmad,  di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/11).

Dasco menjelaskan, dalam rapat konsultasi nanti,selain membahas perihal Novanto yang telah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga terlibat dalam kasus korupsi proyek KTP Elektronik. MKD juga akan membicarakan mengenai adanya laporan terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Novanto.

Dacso mengatakan, laporan tersebut, bahwa Ketua Umum Partai Golkar itu tidak bisa menjalankan sumpah dan janji jabatan. Namun, keputusan siapa pengganti Novanto merupakan wewenang Partai Golkar.

Artikel Terkait