Nasional

Pastikan Kecepatan Mobil Kasus Setnov, Polisi Akan Panggil Saksi Ahli Dari Toyota

Oleh : hendro - Senin, 20/11/2017 16:34 WIB

Mobil yang ditumpangi Ketua DPR RI Setya Novanto mengalami kecelakaan pada Kamis (16/11/2017) malam. (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Untuk memastikan kecepatan mobil yang menyebabkan kecelakaan yang menimpa tersangka kasus korupsi KTP-el Setya Novanto (Setnov), pihak kepolisian akan memanggil saksi ahli dari Toyota.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, langkah itu dilakukan karena hingga saat ini, pihak kepolisian masih mendapatkan gambaran yang tidak rinci dari Hilman Mattauch yang mengendari mobil naas tersebut.

"Nanti kami periksa saksi ahli. Kemarin sudah saya sampaikan, namanya mengemudi sambil main handpone, lihat ke belakang, kira-kira stabil tidak. Dia lihat depan, lihat handpone, kan dia langsung belok ke kanan, bukan ke kiri toh," jelas Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (20/11/2017).

Seperti diketahui, pihak kepolisian  telah melakukan olah TKP sebanyak dua kali, pada Kamis (16/11/2017) malam dan Jumat (17/11/2017) pagi. Bahkan berdasar pengamatan dilapangan, tiang listrik yang ditabrak mobil Setnov masih berdiri tegak lurus. Lokasi kecelakaan berada di dekat rumah dari Surya Paloh.

Tiang listrik tidak ada tanda-tanda bengkok, namun bagian semen di sekitar tiang terlihat retak dan ada serpihan-serpihan bagian mobil yang bertebaran.(hdr)

Artikel Terkait