Nasional

Soal Pilkada, Sekjen Golkar: Rekomendasi Tidak Berubah Meski Ketua Umum Baru

Oleh : hendro - Selasa, 21/11/2017 16:38 WIB

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Dinamika internal DPP Partai Golkar yang terjadi saat ini tidak akan mengubah rekomendasinya untuk  Pilkada yang telah dikeluarkan di era Ketua Umum Setya Novanto, meskipun nantinya memiliki Ketua Umum yang baru. Demikian ditegaskan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham.

Karena itu, Idrus mengimbau, para calon kepala daerah yang telah mendapat rekomendasi dan siap bertarung di Pilkada serentak 2018 tidak perlu cemas. Karena rekomendasi tidak akan berubah.

"Itu keputusan lembaga, bukan perorangan. Maka perubahan pimpinan tidak memengaruhi keputusan calon yang sudah ditentukan sebelumnya. Tidak usah ragu lagi teman-teman bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur, bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati. Para calon wali kota dan wakil wali kota. Saya jamin itu tetap," kata Idrus di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa, (21/11/2017)

Ditempat yang sama, hal senada juga dikatakan Ketua DPP Partai Golkar Zainuddin Amali. Menurutnya, situasi internal Golkar tidak akan berpengaruh pada Pilkada. Karena pergantian ketua umum mempunyai mekanisme yang berbeda-beda. "Pilkada ada timnya tersendiri. Sepanjang sistem itu berjalan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Amali.(hdr)

Artikel Terkait