Pojok Istana

FKPPI Undang Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara Apel Kebangsaan

Oleh : very - Selasa, 21/11/2017 17:18 WIB

Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) menemui Presiden Jokowi, di Istana Bogor, Selasa (21/11/2017). (Foto: Biro Pers Istana)

Bogor, INDONEWS.ID - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) menemui Presiden Jokowi, di Istana Bogor, Selasa (21/11/2017). Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu djuga dihadiri oleh putri Soeharto, Titiek Soeharto.

"Kita mengadakan semacam show of force, apel kebangsaan yang meminta Bapak Jokowi menjadi inspektur upacara," kata Ketum FKPPI Ponco Sutowo usai pertemuan di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11/2017).

Ponco mengatakan, FKPPI ingin agar semangat demokrasi tetap terjaga dan dirasakan seluruh bangsa Indonesia. Karena itu, mereka ingin agar politik santun dikedepankan.

"Kemarin beliau mengatakan berpolitik yang sopan santun. Artinya kan bukan cara ngomongnya tapi tetap dijaga dalam koridor kebangsaan itulah yang kita harapkan. Itulah kira kira yang menjadi pembicaraan, dan beliau menyatakan kesediaannya," ujar Ponco.

Para anggota FKPPI yang hadir di antaranya Titiek Soeharto, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo dan politisi Golkar Indra Utoyo.

Ponco mengatakan apel tersebut akan digelar pada 9 Desember 2017 di Monas, Jakarta Pusat.

"Dia (Presiden Jokowi) bersama, mendukung kita. Dia punya pikiran yang sama. Dia ceritakan bahwa masalah ini dialami oleh bangsa-bangsa lain," ujar Indra Utoyo. (Very)


Artikel Terkait