Nasional

Kapuspen TNI Resmi Dijabat Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah

Oleh : luska - Rabu, 22/11/2017 15:10 WIB

Kapuspen TNI Brigjen TNI Sabrar Fadhilah. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin upacara serah terima jabatan Kapuspen TNI dari Mayjen TNI Wuryanto kepada Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

 

Dalam amanatnya, Panglima TNI berpean dalam melaksanakan tugas negara, seorang pemimpin atau komandan harus mempunyai strategi yang matang agar tugas tersebut bisa berhasil dengan baik. 

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menegaskan bahwa seorang pemimpin itu harus mampu mempengaruhi dan mengajak anak buahnya dalam mencapai keberhasilan tugas pokok.

Menurutnya, hal ini bisa terjadi manakala ada kesamaan visi, menyatunya hati dan pikiran di antara pemimpin dengan yang dipimpin.

“Para Perwira Tinggi, hendaknya dapat mempraktekkan dan mewujudkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di lingkungan kerja dan jadilah pemimpin yang disegani sekaligus dicintai,” harapnya.

Pergantian pejabat di lingkungan TNI memiliki dua dimensi, yakni dimensi dinamika dan pembinaan. Dari sisi dinamika, merupakan kebutuhan dan keharusan guna memelihara momentum, performance dan tingkat kesegaran organisasi dalam mengemban tugas pokok. Sedangkan dari sisi pembinaan, merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja sesuai tugas pokok, peran dan fungsi organisasi.

Ditambahkan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bahwa TNI sebagai sebuah institusi pertahanan negara dituntut untuk melaksanakan arah kebijakan dalam bidang pertahanan dan keamanan negara, serta turut mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki komitmen, karakter positif, kreatif, kompetitif, komunikatif, kredibel dan militan bila dihadapkan dengan tuntutan tugas.

“Tantangan TNI bukan hanya dalam pengelolaan internal organisasi, tetapi juga harus mampu menyiapkan sumber daya manusia untuk menghadapi beragam tantangan dan dinamika tugas,” katanya. (Lka)

Artikel Terkait