Nasional

Gubernur DKI Jakarta Undang Pemuka agama se-Jakarta untuk coffee morning

Oleh : luska - Kamis, 23/11/2017 11:33 WIB

Anies Baswedan

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka mempererat tai silahturahmi antar umat beragama,Gubernur DKI Jakarta kembali mengundang para pemuka agama se-Jakarta dalam coffee morning di Balai Kota, Kamis (23/11/2017) pagi.

Dalam pertemuan tersebut Anies sambutannya, Anies menjelaskan bahwa dirinya ingin menguatkan silahturahmi bukan hanya Pemprov DKI dan para pemuka agama melainkan juga antar pemuka agama dan para umatnya.

"Kita ingin mempererat hubungan antar umat beragama dan semua umat beragama memiliki kebebasan untuk menjalankan ibadahnya." kata Anies

Dikatakan Anies daam membangun kota Jakarta itu ada dua infrastruktur yang harus diperhatikan, yaitu infrastruktur padat dan infrastruktur lunak.

Untuk infrastruktur padat itu, anjut Anies, yaitu dengan adanya pembangunan fisik, seperti pembangunan jaan,gedung dan normalisasi sungai, sedangkan insfrastruktur lunak yaitu pembangunan manusianya atau warganya.

Dijelaskan Anies, pembangunan insfrastruktur lunak ini tidak dapat kelihatan fisikmya, melainkan hanya dapat dirasa. Saah satunya adalah mealui aspek suasanan kerukunan.

"Infrastruktur lunak ini adalah aspek suasana kerukunan umat beragama, mari kita jaga infrastruktur lunak ini bersama," pungkasnya.(Lka)

Artikel Terkait