Nasional

Siang Ini Ribuan Massa FPI Gruduk Bareskrim Mabes Polri

Oleh : hendro - Jum'at, 24/11/2017 12:44 WIB

ilustrasi massa FPI (istmewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Sekitar ribuan massa dari Front Pembela Islam (FPI) siang ini, setelah sholah jumat akan melakukan long march dari Masjid Cut Nyak Dien Menteng menuju Kantor Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri di kawasan Gambir Jakarta Pusat(24/11/2017).

Menurut Juru Sekjen FPI, Novel, aksi damai massa FPI ini untuk  menuntut penyidik Bareskrim Mabes Polri segera menuntas proses hukum Viktor Laiskodat terkait ujaran kebencian dan penistaan.

Novel mengatakan, Ketua Fraksi Partai NasDem itu membuat gaduh dan memecah belah Bangsa Indonesia lantaran melontarkan perkataan yang menyinggung suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Sementara itu, Jajaran Kepolsian Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat siap mengamankan aksi Front Pembelas Islam (FPI) yang memprotes politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Viktor Laiskodat terkait dugaan penistaan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono, pihaknya telah menempatkan personel untuk membackup personel dari Polres Jakarta Pusat dalam mengamankan aksi damai tersebut. "Untuk personel dari Polres Metro Jakarta Pusat dibantu Polda Metro Jaya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (24/11).

Argo mengatakan aparat kepolisian menyiapkan petugas sesuai perkiraan jumlah pengunjuk rasa yang akan menggelar aksi.(hdr)

 

 

Artikel Terkait