Daerah

Bangun Stadion BMW, Pemprov DKI Akan Gandeng Pihak Swasta

Oleh : hendro - Jum'at, 24/11/2017 13:49 WIB

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno

Jakarta, INDONEWS.ID- Untuk merealisasikan janji politiknya dalam membangun stadion Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) di kawasan Sunter Jakarta Utara, Pemprov DKI Jakarta berencana menggandeng badan usaha atau pihak swasta.

Menurut Wagub DKI Sandiaga Uno, rencana itu digaungkan untuk mengurangi beban APBD dalam pembangunan infrastruktur dikarenakan pembangunan Stadion BMW tidak termasuk dalam RAPBD 2018.

“Karena masuk kemitraan antara pemerintah dan badan usaha, jadi tidak lagi menggunakan APBD,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Sandiaga menjelaskan, hal  ini merupakan salah satu inovasi dari Anies-Sandi untuk transparan dalam melibatkan pihak lain dalam pembangunan. dirinya pun memastikan tidak akan menggunakan uang rakyat dalam pembangunan Stadion BMW.

“Jadi ini adalah inovasi Anies-Sandi untuk menghadirkan sebuah tentunya dengan keterbukaan semuanya akan dipantau bahwa kita enggak menggunakan uang rakyat untuk membangun stadion. Justru menggalang dari dunia usaha,” jelas Sandi.(hdr)

Artikel Terkait