Nasional

Polda Metro Jaya Rilis Foto Pelaku Penyiraman Novel Baswedan

Oleh : hendro - Jum'at, 24/11/2017 17:17 WIB

Ketua KPK Agus Rahardjo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham merilis dua foto pelaku penyiraman Novel Baswedan (istimewa)

 Jakarta, INDONEWS.ID- Setelah melakukan pemeriksaan intensif terhadap beberapa saksi, akhirnya Polda Metro Jaya merilis dua orang foto diduga sebagai pelaku penyiraman Novel Baswedan beberapa waktu lalu.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis menyatakan persentase keterlibatan dua orang yang diduga sebagai pelaku dalam penyiraman Novel Baswedan sebesar 90 persen.

"Dari hasil keterangan saksi ini sudah 90 persen bahwa dua gambar itu diduga terlibat di dalam penyiraman novel," ujar dia dalam konferensi pers di kantor KPK, Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Lebih lanjut Idham menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus menyelidiki  motif penyiraman tersebut. Sebab  motif baru bisa diketahui setelah pelaku berhasil ditangkap.

"Motif baru tahu setelah ditangkap. Kan ada dua langkah, induktif, deduktif juga. Kalau deduktif dilihat dari keluarga dia, latar belakang, pekerjaannya, kita juga lagi mapping," ujarnya

Idham juga mengaku, bahwa saat ini pihaknya belum mengetahui nama ataupun identitas dari dua sketsa gambar yang diduga sebagai pelaku penyiram Novel. "Kalau masalah nama dan identitas itu belum, makanya kami buka hotline di nomor 081398844474. Karena kami tidak mau berdasarkan asumsi, kami ingin berdasarkan fakta," ungkap Idham.(hdr)

Artikel Terkait