Daerah

Akibat Banjir, Sejumlah Kereta Tujuan Malang Dirubah Rutenya

Oleh : hendro - Selasa, 28/11/2017 08:55 WIB

Jalur rel di wilayah Tanggulanging Sidoarjo terendam banjir (istimewa)

Madiun, INDONEWS.ID-  Akibat banjir yang terjadi di kawasan Tanggulangi-Porong Sidoarjo Jawa Timur,  sejumlah kereta api yang memiliki tujuan akhir Stasiun Malang terpaksa diubah rutenya.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Surpiyanto, kereta-kereta tersebut harusnya rutenya berakhir di Stasiun Malang. Namun, karena banjir di jalur antara Tanggulangin-Porong hingga tidak dapat dilewati oleh kereta api, maka diputuskan berakhir di Stasiun Surabaya Gubeng demi keamanan dan keselamatan perjalanan kereta.

"Sejumlah KA yang diubah pola operasi dan pelayanannya khusus untuk kedatangan hari ini adalah KA Bima dan KA Mutiara Selatan," ujar Supriyanto di Madiun, Selasa (28/11/2017).

Sesuai rencana, KA Bima relasi Gambir-Madiun-Surabaya-Malang yang tiba di Stasiun Madiun pukul 03.15 WIB dan KA Mutiara Selatan relasi Bandung-Madiun-Surabaya-Malang yang tiba di Stasiun Madiun pukul 03.58 WIB, semua penumpang tujuan Stasiun Malang diturunkan di Stasiun Madiun dan dipindahkan ke KA Gajayana relasi Madiun-Malang yang berangkat pada pukul 04.30 WIB.

"Pemindahan penumpang KA Bima dan Mutiara Selatan ke KA Gajayana tujuan Malang adalah untuk mengurangi keterlambatan KA tersebut, sedangkan penumpang tujuan Surabaya tetap melanjutkan sampai tujuan," kata Supriyanto.

Artikel Terkait