Daerah

Soal Investigasi Ombusdman, Wagub DKI: Tidak Hanya Ditertibkan Tetapi Dicari Solusi

Oleh : hendro - Selasa, 28/11/2017 11:33 WIB

Wagub DKI Sandiaga Uno

Jakarta, INDONEWS.ID- Menyikapi hasil investigasi Ombudsman terkait Tanah Abang, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin akan mengajak Ombudsman untuk mencari solusi dari persoalan tersebut. Pihaknya tak ingin dalam melakukan penertiban nanti tanpa memberikan sebuah solusi.

"Jadi kami memastikan bukan hanya ditertibkan tapi juga dicari solusi," ujar kata Sandiaga  di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

Sandiaga menjelaskan,  pihaknya memaklumi menjamurnya PKL di wilayah sana, karena kondisi perekonomian di Indonesia sedang melemah. Sehingga, langkah selanjutnya dari pihaknya adalah melakukan pemberdayaan para pedagang  dengan cara memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Lapangan kerja sekarang yang bisa diserap itu adalah UMKM dan banyak temen-temen PKL itu mencari nafkah karena ekonomi sekarang melambat," imbuhnya.

Sandi memastikan, kalau masukan dari Ombudsman itu bakal menjadi perhatian dari pihaknya dalam menjadikan jajaran Satpol PP lebih bersih ke depannya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Ombudsman berhasil melakukan investigasi terkait adanya keterlibatan pungulitan liar dari oknum Satpol PP ke pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.(hdr)

Artikel Terkait