Daerah

Pangdam III Siliwangi Hadiri Acara Hari Menanam Pohon Indonesia

Oleh : hendro - Selasa, 28/11/2017 21:19 WIB

Pangdam III Siliwangi Mayjen Doni Monardo menanam pohon

Sumedang, INDONEWS.ID- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo Bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan hadiri Peringatan Hari Menanam pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2017 di Bukit Panenjoan Desa Jemah Kec. Jatigede Selasa (28/11/2017).

Seperti dikutip dari Pendam III, Dalam kegiatan tersebut Pangdam dan Gubernur Jabar  Ahmad Heryawan diberikan kesempatan untuk menanam pohon secara simbolis, adapun pohon yang ditanam Pangdam adalah Pohon Kepel  (Selectiocarpus Burahol) sedangkan Gubernur Jabar menanam pohon jenis Gandaraja (Bouea Macrophylla), untuk kedua pohon tersebut ditanam di Bukit Panenjoan Situgede Sumedang.

Gubernur Jabar menyampaikan, melestarikan alam sama dengan mempertahankan kehidupan, rusaknya lingkungan rusak pula kehidupan. Bangsa yang sejahtera merupakan bangsa yang dapat melestarikan alamnya, menjaga airnya dan menjaga hutannya, karena lingkungan alam, hutan dan air merupakan sumber kehidupan manusia, ucap Gubernur.  

Ditempat yang sama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo menyampaikan, dalam menangani lingkungan alam terutama tentang sungai Citarum TNI dan Polri siap mendukung program Provinsi Jabar dalam menata kembali Sungai Citarum dengan satu kesatuan komando dibawah pimpinan Gubernur Jabar sehingga rakyat dapat keuntungan dari penataan tersebut. 

Pangdam menuturkan, air merupakan sumber kehidupan, bangsa kita tidak akan pernah dihargai apabila kita tidak bisa mengelola dan menghargai air.

Bulan Menanam Nasional (BMN) merupakan bentuk pemulihan Waduk Jati Gede khususnya dan umumnya kawasan DAS Cimanuk - Citanduy serta DAS Citarum - Ciliwung di Jabar.(hdr)

 

Artikel Terkait