Nasional

Antisipasi Banjir Disekitar Asramanya, Yonif Mekanis 516/CY Gelar Kerja Bhakti

Oleh : luska - Kamis, 30/11/2017 20:46 WIB

Kerja bhakti Yonif Mekanis 516/CY

Surabaya, INDONEWS.ID - Dalam rangka pencegahan bencana banjir saat musim hujan di wilayah sekitar Asrama Yonif Mekanis 516/CY  bersama warga sekitar melaksanakan pembersihan lingkungan termasuk pembersihan selokan, hal tersebut lantaran selokan atau saluran air menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya banjir saat saluran air tersebut dipenuhi oleh sampah dan kotoran.

Kondisi saluran air di kota Surabaya saat ini sudah jauh lebih baik, karena tingkat kepedulian dan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat yang semakin hari semakin tinggi, melihat kondisi tersebut Danyonif Mekanis 516/CY Mayor Inf Dody Yusub Sandra memiliki inisiatif untuk menjaga dan meningkatkan akan kepedulian terhadap lingkungan.

Danyonif Mekanis 516/CY Mayor Inf Dody Yusub Sandra memerintahkan prajuritnya untuk turun langsung berbaur dan bersama dengan masyarakat dalam kegiatan pembersihan selokan. Kegiatan pembersihan lingkungan ini sendiri merupakan kegiatan rutinitas Yonif Mekanis 516/CY, namun pada saat kegiatan ini dilaksanakan sektor utamanya di fokuskan pada selokan atau saluran air.

Pembersihan selokan merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya banjir yang sering di alami oleh masyarakat wilayah surabaya khususnya pada saat musim hujan. Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar hasil rapat dan koordinasi yang sudah di laksanakan oleh Danyonif Mekanis 516/CY Mayor Inf Dody Sandra beserta para pemerintah setempat.

Pada kegiatan ini masyarakat sangat antusias dalam melaksanakannya karena meraka menyadari bahwa dampak yang ada dari kegiatan tersebut akan dirasakan langsung oleh masyarakat itu sendiri, dimana lingkungan mereka akan menjadi bersih, nyaman, sehat, dan bisa terhindar dari bencana banjir dan kegiatan ini pun berjalan dengan lancar dan aman.

Selanjutnya Danyonif Mekanis Mayor Inf Yusub Dody Sandra menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat dan prajurit atas kerjasama yang telah dilaksanakan serta hasil dari kegiatan ini agar tetap di jaga dan dipertahankan.

Artikel Terkait