Nasional

Fadli Zon : Kasau Hadi Tjahjanto Bakal Jadi Panglima TNI

Oleh : luska - Senin, 04/12/2017 10:47 WIB

Kasau Marsekal Hadi Tjahjanto

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan bahwa KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto telah diusulkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal untuk menduduki jabatan sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dijelaskan Fadli Zone, usulan tersebut telah diantarkan oleh Mensesneg Pratikno ke DPR.

" Mensesneg Pratikno menyampaikan surat dari presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan saya yang menerima, Hanya satu nama (tunggal) yang tadi disampaikan " kata Fadli Zon usai menerima Mesnsesneg kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Sebagai informasi, pada bulan Maret 2018 mendatang, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo akan memasuki masa pensiun sebagai Panglima TNI.

Jelang masa pensiun jenderal Gatot, ada beberapa nama yang digadang gadang bakal menggantikan posisi sebagai Panglima TNI, yaitu Kasal Ade Supandi dan Kasau Hadi Tjahjanto.

Namun dalam perjalanannya nama Ade Supandi terhapus lantaran juga memasuki masa pensiun, sedangkan calon kuat jatuh pada Kasau Hadi Tjahjanto.(Lka)

TAGS : fadli kasau hadi

Artikel Terkait