Nasional

Bahas Surat Pergantian Panglima TNI, DPR RI Hari Ini Rapat Paripurna

Oleh : luska - Selasa, 05/12/2017 09:26 WIB

Kasau Marsekal Hadi Tjahjanto

Jakarta, INDONEWS.ID - DPR RI hri ini akan mengadakan rapat paripurna yang membahas surat pergantian Panglima TNI yang dikirimkan oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (5/12/2017). Dalam rapat nanti surat penunjukan pergantian Panglima TNI akan dibacakan dihadapan para anggota dewan.

"Sebagaimana lazimnya surat-surat dari presiden yang masuk ke DPR dibacakan dalam rapat paripurna, dan sudah ada penugasannya. Termasuk terkait dengan pengangkatan panglima TNI atas usulan dari presiden itu langsung ditugaskan kepada komisi I yang sudah kita putuskan dalam rapat pimpinan," kata Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/12/2017) kemarin.

Menjawab pertanyaan media, apakah ada kemungkinan penolakan terhada calon tunggal Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Fadli Zon mengatakan bahwa hal tersebut merupakan domain dari komisi 1 DPR RI yang melakukan fit and proper test.

" Saya kira itu domain di komisi I. Tapi dengan kondisi yang ada, apa yang diusulkan presiden ini merupakan satu usulan yang sesuai dengan aturan konstitusi," pungkasnya.(Lka)

Artikel Terkait