Nasional

Izinkan Perayaan Natal di Monas, Anies Hargai Umat Kristiani

Oleh : very - Selasa, 05/12/2017 11:01 WIB

Wakil Ketua Umum Vox Point Indonesia Haposan Paulus Batubara bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (4/12/2017). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi izin penyelenggaraan perayaan Natal bersama umat kristiani di kawasan Monas, pada 5 Januari 2018 mendatang.

"Tentu sebagai umat kristiani saya sangat bangga bahwa Pak Gubernur memberi izin, dengan ini juga dia tunjukkan bahwa dia konsisten Jakarta ini untuk semua termasuk peruntukan pemanfaatan Monas unuk kegiatan keagamaan apa pun. Tanda juga bahwa dia menghargai umat kristiani," kata Wakil Ketua Umum Vox Point Indonesia Haposan Paulus Batubara, yang ikut bersama Tim Pemda DKI membahas rencana perayaan Natal bersama Gubernur DKI Jakarta di Balaikota, Senin (4/12).

Bahkan menurut Haposan, pemilihan tanggal 5 Januari pun diputuskan untuk menghargai umat Katolik yang baru merayakan Natal pada 24 dan 25 Desember. "Tadinya diusulkan sebelum tanggal 25 Desember cuma saya minta biar Januari saja agar disesuaikan dengan liturgi Katolik yang baru merayakan Natal pada 24 dan 25 Desember, dan Pak Gubernur setuju," jelas Haposan.

Pada kesempatan itu juga, lanjut Haposan, Anies menceritakan pengalaman dia selama tinggal di Amerika Serikat yang dekat dengan biarawati Katolik. "Jadi beliau paham sekali mengenai liturgi Natal kita sehingga dia cukup mengerti mengapa perayaan Natal sekalian saja dibuat setelah 25 Desember dan itulah kenapa ditentukan tanggal 5 Januari 2018," tukas Haposan.

Ia pun berharap agar umat Kristiani di seluruh DKI Jakarta ikut ambil bagian dalam perayaan Natal bersama ini. Bahkan panitia, kata dia, akan menyiapakan Bus Transjakarta gratis ke lokasi acara. "Jadi silahkan datang sebanyak-banyaknya. Jika butuh kendaraan panitia sudah siapkan bis transjakarta gratis ke monas," pungkas Haposan. (Very)

Artikel Terkait