Nasional

Datangi Mabes Polri, MKD Konfirmasi Kasus Victor Laiskodat

Oleh : hendro - Selasa, 05/12/2017 16:36 WIB

Ilustrasi Bareskrim Mabes Polri

Jakarta, INDONEWS.ID-  Untuk mengumpulkan informasi terkait dugaan ujaran kebencian bernuansa SARA yang dilakukan politikus Partai Nasdem Victor Laiskodat, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) mendatangi Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Menurut Wakil Ketua MKD Syarifuddin Sudding, kedatangan pihaknya ke Bareskrim untuk melakukan konfirmasi terkait beberapa hal dalam kasus Victor Laiskodat.

 "Saat ini kami mengkonfirmasi beberapa hal ke pihak Bareskrim dalam kaitan kasus Viktor Laikskodat," kata Sudding di Gedung Bareskrim Polri.

Saifuddin menjelaskan, proses kordinasi dengan aparat penegak hukum ini merupakan hal biasa manakala ada laporan yang masuk ke MKD dan bersamaan dengan laporaan ke polisi terkait dengan kode etik anggota dewan.

Sudding mengaku, dari adanya pertemuan tersebut, pihaknya telah mengantongi beberapa informasi terkait dalam kasus ini. Dirinya, akan membawa informasi itu ke MKD.

"Dari keterangan yang disampaikan pihak penyidik kepada MKD intinya kami juga akan menjadi bahan bagi kami di MKD untuk melakukan pendalaman terhadap beberapa keterangan yang nantinya akan dimintai apakah itu saksi maupun terlapor," ujar Sudding.(hdr)

Artikel Terkait