Nasional

Soal Cawapres, Anies Baswedan: Saya Ingin Fokus Anitisipasi Banjir

Oleh : hendro - Selasa, 05/12/2017 17:21 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta, INDONEWS.ID-Meski namanya masuk dalam radar calon wakil presiden di Pemilu 2019 mendatang,  Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tidak mempedulikannya.

Anies mengaku, saat ini dirinya sedang fokus menjalankan tugasnya sebagai gubernur DKI dan tidak ada niat untuk maju menjadi calon presiden ataupun calon wakil presiden.  "Sekarang baru mulai di Jakarta. Kami jalani (mengabdi di Jakarta)," kata Anies di Balai Kota DKI, Selasa (5/12/2017).

Anies menegaskan, dirinya ingin mengurus Ibu Kota seperti yang telah diamanahkan warga Jakarta kepadanya. Selain itu, dirinya juga tengah memutar otak untuk memperbaiki segala permasalahan yang ada di Jakarta sesuai keinginan warga.

"Sekarang saya lagi fokus soal antisipasi banjir, masalah keluhan warga. Sekarang saya fokus di situ," kata Anies.

Seperti diketahui, Nama Anies muncul dalam beberapa survei, di antaranya survei dari Indo Barometer. Pada 3 Desember 2017, lembaga survei ini merilis sejumlah nama yang memiliki elektabilitas tinggi sebagai calon presiden, yaitu Joko Widodo mendapat 44,9 persen, Prabowo 13,6 persen, Anies Baswedan 4,5 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 3,3 persen, Gatot Nurmantyo 3,2 persen, dan Jusuf Kalla 1 persen.

Masuk nama Anies Baswedan dalam radar calon wakil presiden di Pemilu 2019 mendatang.Lantaran dia tengah memiliki tingkat keterpilihan yang cukup tinggi berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga.

Artikel Terkait