Daerah

Akibat Rob, Jakarta Barat dan Utara Berstatus Siaga Banjir

Oleh : hendro - Rabu, 06/12/2017 13:51 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta, INDONEWS.ID- Diperkirakan akibat banjir Rob wilayah Jakarta Utara dan Barat selama dua hari ini mengalami siaga banjir. Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Anies, pihaknya menyatakan siaga banjir itu karena  keadaan dikedua wilayah tersebut diprediksi akan mengalami peningkatan permukaan air laut.

"Sampai dua hari ke depan ini, permukaan air akan meningkat dan sesudah dua hari akan turun. Jadi dua hari ini statusnya siaga," kata Anies di Taman Ismail Marzuki, Jakarta , Rabu (6/12/2017).

Lebih lanjut Anies memastikan, meski telah diprediksi akan mengalami peningkatan air laut namun Pemprov DKI Jakarta telah siap dalam menghadapi dan menangani banjir di Jakarta. "24 jam siap. Sambil kita berharap mudah-mudahan tidak ada bencana," ujarnya.

Untuk diketahui, banjir rob akibat air laut yang pasang sempat menggenangi sejumlah permukiman warga di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. BPBD DKI Jakarta merilis data kelurahan yang terendam akibat banjir rob terdiri dari di Kecamatan Penjaringan, Pademangan, Cilincing, Tanjung Priok dan Koja. Sementara itu di Jakarta Barat, banjir rob terjadi di Kecamatan Grogol Petamburan.

Artikel Terkait