Nasional

Kapolda Metro Jaya Lantik 9 Kapolres Baru

Oleh : luska - Rabu, 06/12/2017 15:48 WIB

Kapolda Metro Jaya Idham Aziz lantik 9 Kapolres dan 1 Kepala SDM Polda Metro Jaya.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis melantik sejumlah Kapolres di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/12/2017).

Dalam pelantikan tersebut , Kapolda Metro menginstruksikan langsung agar seluruh Kapolres yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru.

Ditambahkan Idham Aziz, hal tersebut dikarenka kepolisian akan menghadapi hari kemanusiaan di hari Natal dan Tahun Baru serta cuaca yang terjadi akhir tahun, kemungkinan akan banyak terjadi longsor atau musibah yang tidak diinginkan.

"Kita tidak mungkin kerja sendiri tanpa teman-teman sekalian. Kita siapakan rekan Kapolres, agar betul-betul siap sehingga enggak ada kejadian yang tidak diinginkan," jelas Idham di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/12/2017).

Selain itu, Kapolda Idham Aziz mengimbau, agar para Kapolres tetap solid bersama dengan rekan-rekan Polres, serta masing-masing unit dan kesatuannya agar mampu memberikan contoh yang baik kepada anak buahnya, agar bisa dibanggakan.

"Jika Kapolres mampu menangani permasalahan yang ada, maka itu akan menjadi penghargaan tersendiri bagi para Kapolres. Ke depannya, wilayah hukum yang dipimpin Kapolres tersebut akan menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

Selaku pimpinan dari wilayah hukum Polda Metro Jaya, Idham menegaskan akan konsisten melaksanakan kebijakan Kapolri. Jika para perwira kepolisian tidak membuat masalah, dia mengatakan, maka akan ada reward yang diberikan. Namun jika bermasalah, maka akan ada punishment secara pidana maupun kode etik kepolisian.

Selain melantik para Kapolres, Polda Metro Jaya juga merayakan HUT Polda Metro Jaya ke-68, setelah sebelumnya pada 6 Desember 1949 mengganti namanya dari Komdak menjadi Polda Metro Jaya (PMJ).

"Senior sudah dahulu berdirinya PMJ ini, hari ini kita, seluruh yang ada lapangan apel ini, menerus apa yang diciptakan senior. Kita syukuri, kita nikmati, kita isi dengan karya untuk menjadi kebanggaan institusi Polri," pungkas Kapolda Idham Azis.

Sebagai informasi berikut sembilan Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang baru saja dilantik:
1. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri. Dia menggantikan Kombes Iwan Kurniawan yang dirotasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri dalam rangka Sespimti.

2. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dittipideksus Bareskrim Polri. Dia menggantikan Kombes Roycke Harry Langie yang dirotasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri dalam rangka Sespimti.

3. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri. Dia menggantikan Kombes Suyudi Ario Seto yang dirotasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bid Pidum Bareskrim Polri dalam rangka Sespimti.

4. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra yang sebelumnya berdinas di Kaden C Ropaminal Divisi Propam Polri. Dia menggantikan Kombes Andry Wibowo yang dimutasi menjadi penyidik utama tingkat II Birowasidik Bareskrim Polri.

5. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto yang sebelumnya menjabat Kapolresta Samarinda Polda Kalimantan Timur. Dia menggantikan Kombes Dwiyono yang dirotasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang STIK Lemdiklat Polri dalam rangka Sespimti.

6. Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya. Dia menggantikan Kombes Herry Heryawan yang dirotasi menjadi Analis Kebijakan Madya bidang Penindakan Densus 88 Antiteror dalam rangka Sespimti.

7. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Dittipikor Bareskrim Polri. Dia menggantikan Kombes Hero Bachtiar yang kini digeser menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Yanma Polri dalam rangka Sespimti.

8. Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara yang sebelumnya menjabat Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri. Dia menggantikan Kombes Asep Adi Saputra yang kini menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Div Humas Polri dalam rangka Sespimti.

9. Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Akhmad Yusep Gunawan yang sebelumnya menjabat Wadirkrimsus Polda Metro Jaya. Dia menggantikan Kombes Arief Rachman yang dimutasi menjadi Direskrimum Polda Kalbar. (Lka)

 

Artikel Terkait