Nasional

Marsekal Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI

Oleh : luska - Kamis, 07/12/2017 08:06 WIB

Kasau Marsekal Hadi Tjahjanto

Jakarta, INDONEWS.ID - Marsekal Hadi Tjahjanto lulus dalam test and proper test sebagai Panglima TNI di Komisi 1 DPR RI.

Sontak persetujuan itu membuat kegembiraan belasan perwira TNI yang mendampingi Hadi ke lokasi uji kelayakan dan kepatutan. Ucapan selamat langsung terlontar dari para perwira seusai persetujuan diberikan.

Tidak hanya ucapan selamat, Hadi sempat diarak seusai menjalani uji kelayakan dan kepatutan. Setidaknya dua orang sempat menggendong Hadi yang berencana meninggalkan kompleks Parlemen.

Suasana riuhpun terjadi, pasalnya para perwira yang mengarak sembari meneriakkan kegembiraan atas persetujuan Hadi menjadi Panglima TNI.

Marsekal Hadi Tjahjanto adalah prajurit TNI AU yang kedua menduduki Jabatan Panglima TNI setelah Pada tahun 2006 sampai 2007 posisi jabatan Panglima TNI pernah diduduki dari Angkatan Udara atau TNI AU yaitu oleh Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto.

Marsekal Joko Suyanto menjabat Panglima Tentara Nasional Indonesia dari 13 Februari 2006 sampai 28 Desember 2007. Ia kemudian digantikan oleh Jenderal TNI Djoko Santoso dari TNI AD. Joko Suyanto adalah Prajurit TNI AU yang pertama kali berhasil menduduki posisi Panglima TNI. (Lka)

TAGS : hadi panglimatni

Artikel Terkait