Nasional

PN Jakarta Selatan Gelar Sidang Pra Peradilan Setya Novanto Hari Ini

Oleh : luska - Kamis, 07/12/2017 08:40 WIB

Setya Novanto.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini menggelar sidang praperadilan jilid II Setya Novanto, Kamis (7/12/2017).

Dalam sidang ini, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dipastikan akan hadir. Sidang praperadilan yang diajukan Setya Novanto ini adalah soal penetapan tersangka dirinya untuk yang kedua kalinya dalam kasus korupsi e-KTP.

Komisi Pemberantasan KOrupsi yang sebelumnya minta ijin absen dan minta sidang ditunda, karena belum melengkapi surat surat, kali ini dipastikan akan hadir.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah yang mengatakan jika pihaknya akan hadir dalam sidang tersebut karena menghormati apa yang menjadi putusan hakim PN Jakarta Selatan.

"Kami akan hadir karena jadwal praperadilannya kan sudah ditunda satu minggu ya. Tentu kami hormati apa yang diputuskan oleh hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," katanya di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Sementara itu, proses berkas yang sangat cepat kemudian dilimpahkan ke Tipikor, kata Febri, itu dilakukan karena KPK tak ingin memperlambat proses hukum yang ada. (Lka)

Artikel Terkait