Daerah

Akibat Longsor, Jalur Kereta Api Selatan Jawa Kembali Terganggu

Oleh : hendro - Kamis, 07/12/2017 09:49 WIB

Jalur selatan Kereta api yang longsor di kabupaten Garut tengah diperbaiki (istimewa)

Purwokerto, INDONEWS.ID-  Jalur selatan KA antara stasiun Kroya Kabupaten Cilacap dan stasiun Bandung, kembali terganggu akibat tanah longsor. Demikian dikatakan Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Hendriwintoko.

Menurut Hendriwintoko,  laporan terjadinya jalur ambles diterima PT KAI Daop 5 Purwokerto pada Kamis (7/12) pukul 00.50.  Setelah menerima laporan tersebut, jalur KA yang seharusnya melayani rute lintas selatan Kroya-Tasik-Bandung, dialihkan ke lintas utara melalui Kroya-Cirebon-Cikampek-Bandung,`

``Lokasi jalur ambles tidak jauh di lokasi longsor beberapa waktu lalu. Yakni, di lintas antara stasiun Warung Bandrek dan Stasiun Bumiwaluya Kabupaten Garut,`` kata Hendriwintoko, Kamis (7/12/2017).

Hendriwintoko menjelaskan, akibat longsor tersebut bebeberapa KA yang mengalami perubahan rute, antara lain KA Mutiara Selatan relasi Malang-Bandung dan KA Malabar relasi Malang-Bandung. Namun karena ada beberapa penumpang kedua KA tersebut yang turun diantara stasiun Kroya-Bandung, maka penumpang tersebut dialihkan menggunakan bus di Stasiun Purwokerto.

Artikel Terkait