Nasional

Jenderal Gatot Nurmantyo : Kalian Prajurit Hebat Terlatih, Jangan Tinggalkan Saya

Oleh : luska - Kamis, 07/12/2017 20:25 WIB

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan 1.200 prajurit Kopassus, bertempat di Gedung Balai Komando, Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (7/12/2017). (Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meminta kepada para prajurit Kopassus untk tidak melupakan dirinya setelah dirinya pensiun sebagai Panglima TNI.

Ditegaskan Gatot, walaupun dirinya telah pensiun, namun sebagai prajurit TNI dia tetap siap mendapatkan atau menerima tugas.

"Walaupun saya sudah purnawirawan, jangan ragu ragu apabila ada tugas yang menantang. Jangan tinggalkan saya. Saya adalah prajurit Komando," kata Gatot didepan ribuan prajurit Kopassus saat pengarahan terakhir dirinya sebagai Panglima TNI di Mako Kopassus, Cijantung, Kamis (7/12/2017).

Jenderal Gatot sangat bangga dirinya bisa masuk dalam keluarga besar Kopassus.

"Saya tidak pernah menemukan keraguan kebimbangan dari prajurit komando. Bahkan, ketika risikonya nyawa, kalian tetap tegak berdiri sebagai prajurit, menempatkan kepentingan rakyat di atas segalanya dan sebagai penjuru tarikan nafasmu," tuturnya.

" Sebagai prajurit komando, kami bukan prajurit hebat, tapi kami terlatih," teriak Gatot yang langsung disambut gemuruh kata Komando.

Gatot keluar dari Balai Komando, dan langsung disambut suara mars Para Komando yang menggema diruangan maupun sepanjang jalan keluar ke gerbang utama.

Saat ke luar Balai Komando, ia diarak oleh sejumlah Prajurit Kopassus. Gatot Nurmantyo diarak melewati ribuan prajurit Kopassus yang berbaris di sisi kiri dan kanan jalan, sambil menyanyikan mars kebanggannya tersebut.

Panglima TNI diarak sampai depan Gerbang Markas Kopassus, di mana mobil dinasnya sudah menunggu.(Lka)

Artikel Terkait