Daerah

Polda Metro Jaya Larang Sweeping Atribut Jelang Perayaan Natal 2017

Oleh : hendro - Jum'at, 08/12/2017 20:23 WIB

ilustrasi Polda Metro Jaya (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID- Untuk mencegah aksi sweeping sepihak oleh kelompok yang tidak bertanggungjawab, Polda Metro Jaya melarang adanya sweeping atribut oleh pihak manapun jelang hari raya Natal

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan, dirinya telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mengantisipasi adanya sweeping atribut. Selain itu pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan organisasi masyarakat yang ada di Jakarta dan sekitarnya guna menjamin hal tersebut.

Lebih lanjut Kapolda menjamin,  perayaan Natal di Jakarta bisa berjalan aman dan lancar.  "Sudah saya perintahkan kapolres seluruhnya untuk tidak ada yang namanya sweeping- sweeping masalah Natal itu, tidak boleh," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Jumat ( 8/12/2017).

Idham menjelaskan, setidaknya dua pertiga kekuatan Polda Metro Jaya dikerahkan guna mengamankan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Pengamanan dinamakan Operasi Lilin Jaya 2017 yang digelar sejak 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018 nanti. Pengamanan dilakukan di semua tempat ramai dan objek vital.

"Insya Allah,  22 Desember kami akan melaksanakan gelar pasukan di Monas. Di dalam pengamanan kita juga dibantu oleh rekan-rekan dari jajaran Kodam Jaya, Pemda DKI, serta stakeholder yang lain untuk bersama-sama melakukan pengamanan Natal,"ungkapnya.

Artikel Terkait