Nasional

Ketua MPR : Surat Tebusan Pengunduran Diri Setya Novanto dan Penunjukan Aziz Syamsudin Baru Diterima

Oleh : luska - Senin, 11/12/2017 12:41 WIB

Ketua MPR Zulkifli Hasan (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua MPR yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat tebusan pengunduran diri Setya Novanto dari Ketua DPR RI dan penunjukan Aziz Syamsudin sebagai Ketua DPR RI.

"Baik. Soal ketua DPR surat tembusannya baru kita terima. Ini urusan internal Golkar, saya tidak mengurusi internal Golkar. Itu urusan rumah tangganya Partai Golkar. Saya selain Ketua MPR kan Ketua PAN. Jadi saya tidak mau ikut campur dalam rumah tangga orang," tegas Zulkifli Hasan ketika ditanya wartawan di Gedung DPR/MPR, Senayan Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017).

"Biarkanlah Golkar menyelesaikan masalahnya sendiri. Biarlah Golkar menyelesaikan persoalannya. Tanya sama Golkar. Jangan sama saya. Kita tidak ikut urusan Golkar. Saya tidak punya posisi menunda maju mundur. Engga ada urusan saya itu," imbuhnya.

Sebelumnya telah diberitakan Ketua DPP Partai Golkar Aziz Syamsuddin telah ditunjuk langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang kini tengah mendekam dipenjara KPK terkait kasus dugaan kaorupsi e-KTP.

Setya Novanto yang juga menjabat Ketua DPR ini mempercayakan posisi Ketua DPR RI kepada Aziz Syamsudinmenyatakan siap menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI untuk menggantikan dirinya. (Lka)

Artikel Terkait